Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peningkatan Kompetensi Pelaku Usaha Wisata Pantai Pasir Putih Wates

Senin (14/3/2022) Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Rembang membuka kegiatan  Focus Group Discussion (FGD)  Peningkatan Kompetensi Bagi SDM Pelaku Usaha Wisata Pantai Pasir Putih Wates di Hotel Fave Rembang. Kegiatan FGD ini dilaksanakan selama 3 hari dari  14 Maret 2022 sampai dengan 16 Maret 2022,tujuannya  meningkatkan kapasitas pengelola dan pelaku UMKM di Pantai Pasir Putih.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan FGD ini Komisi II DPRD Kabupaten Rembang, Praktisi Desa Wisata dari Desa Lerep Kabupaten Semarang dan Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang. Sasarannya ada 150 peserta yang terdiri dari 50 orang dari pengelola wisata dan 100 orang pelaku UMKM di wilayah Pantai Pasir Putih.
Kepala Dinbudpar Rembang, Mutaqin berharap kegiatan ini dapat mengembangkan Pantai pasir putih sebagai wisata unggulan di Rembang

“saat ini perencanaan pariwisata menggunakan pendekatan kolaboratif atau community based Development, dan pengembangan SDM berperan sangat penting dalam pengembangan pariwisata. Harapannya dengan adanya pelatihan ini akan dapat memajukan pantai Pasir Putih menjadi Wisata unggulan di Kabupaten Rembang,” tuturnya

Aris Widianto sebagai narasumber pertama menyampaikan kepada pelaku wisata  pentingnya kebersamaan dan kesadaran masyarakat untuk membangun dan membranding desanya menjadi desa wisata yang handal serta manajemen yang bagus agar bisa mendunia.Pada hari kedua dan ketiga  narasumber menekankan bagaima produk pariwisata yang ada di Pantai Pasir Putih Wates menjadi dayatarik bagi wisatawan yang datang, dan produk tersebut menjadi andalan.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: