Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOSIALISASI TENTANG SETRIFIKASI USAHA PARIWISATA

Rembang kota, (27/6/2022) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang berlatar belakang banyaknya pelaku usaha pariwisata yang belum memiliki sertifikat yang berkompeten di bidangnya, maka dirasa perlu untuk memberikan Sosialisasi dan juga sertifikasi bagi para pelaku usaha pariwisata bagi pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Rembang, selama 3 hari ( Senin – Rabu, 27 s/d 29 Juni 2022) . Ada sebanyak 50 peserta hadir dan mengikuti acara ini yang bertempat di hotel Fave Rembang. Dihari pertama dan kedua hadir Sebagai Narasumber Pak Eko dari Surabaya dan Pak Fahrudin dari Jakarta, bersama keduanya diberikan materi tentang apa itu sertifikasi Usaha Pariwisata dan betapa pentingnya tenaga yang bersertifikat dan handal dibidangnya, karena tuntutan jaman yang semakin global sertifikasi keahlian adalah jawaban untuk sukses dan berhasil dibidangnya.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, bapak Muttaqin M.Pd, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa agar SDM pariwisata di Kabupaten Rembang dapat mengembangkan kepariwisataan Kabupaten Rembang dengan baik dan bisa bersaing dengan dunia luar maka memang sangat dibutuhkan yang namanya sertifikasi , maka dari itu pesan saya untuk memanfaatkan sebaik baiknya kegiatan ini sebagi upaya peningkatan kapasitas diri.

Di sela sela Acara, Sub Koordinasor pengembangan SDM Pariwisata, Ninik Sukmasari, … menjelaskan bahwa adanya kegiatan sertifikasi usaha pariwisata ini muncul dari keresahan bersama karena sangat sulit untuk mendapatkannya, kebetulan Dinas bisa mengusulkan dan menganggarkannya, maka harapannya teman teman pelaku usaha pariwisata yang berkesempatan hadir untuk bisa bersungguh sungguh mengikuti sampai tuntas. Sementara itu dalam closing statement untuk acara ini Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kebupaten Rembang yang juga Plt. Kabid Destinasi menegaskan bahwasannya dengan adanya sertifikasi kompetensi ini menjadikan Kabupaten Rembang ini menjadi Lebih berkualitas utamanya untuk dunia kepariwisataannya, karena adanya SDM yang berkompeten dibidangnya khususnya hotel, restoran, BPW (Biro Perjalanan Wisata) dan pemandu Wisata.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: