Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Visi Kabupaten Rembang Tahun 2022-2026 adalah “TERWUJUDNYA REMBANG GEMILANG 2026”

Rembang Gemilang menggambarkan suatu semangat mewujudkan masyarakat Kabupaten Rembang yang sejahtera dari segi ekonomi, melalui pembangunan pertanian dan industri, serta rasa aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat dengan proteksi jaminan sosial yang baik dan mendapatkan pelayanan birokrasi yang prima, pendidikan dan Kesehatan yang berkualitas dan berkembangnya kehidupan demokrasi dan saling tenggang rasa yang ditopang dengan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih mandiri.

GEMILANG dapat dimaknai sebagai GEMati, gampIL dan gamblANG.

Gemati adalah terwujudnya Rembang yang ngopeni dan ngayomi warganya untuk mencapai terwujudnya masyarakat yang sehat, terdidik, memiliki kemampuan ekonomi memadai sehingga dapat mengembangkan
kehidupan sosial dan spiritualnya.

Gampil adalah pembangunan kapasitas sumberdaya manusia dan penanganan secara optimal potensi sumber daya alam yang menempatkan prinsip gampil atau mudah diakses masyarakat.

Gamblang adalah terwujudnya tatanan birokrasi yang mampu mendukung peningkatan pelayanan dan kehidupan sosial yang didasari atas prinsip yang transparan, terukur dan akuntabel.

Misi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata adalah Misi Ketiga “Membangun infrastruktur dan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan” dengan :

  1. Tujuannya meningkatkan pertumbuhan sektor unggulan dan investasi
    terhadap ekonomi daerah;
  2. Indikator tujuannya persentase pertumbuhan PDRB pendukung
  3. pariwisata (PDRB sektor penyediaan akomodasi dan makan minum);
  4. Sasarannya meningkatnya pariwisata dan ekonomi kreatif;
  5. Indikator sasarannya nilai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif
%d blogger menyukai ini: